Kuningan – Dua orang Dosen Keperawatan STIKes Kuningan yakni Ns.Aria Pranatha, MKep dan Ns. Yana Hendriana, M. Kep melakukan pendampingan perawat rawat inap dalam peningkatan pengisian dokumentasi keperawatan di RS Ciremai, kota Cirebon, Rabu (18/07).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) dan melanjutkan pelaksanaan intervensi berupa  pendampingan perawat dalam meningkatkan kualitas penulisan asuhan keperawatan juga monitoring dan evaluasi ke setiap ruangan guna meningkatkan kualitas pengisian dokumentasian keperawatan.

Acara ini diikuti oleh beberapa perawat di Ruangan Intalasi Rawat Inap di RS Ciremai, kota Cirebon dan dihadiri juga oleh pejabat dan Ketua Komite Keperawatan  yakni Erlani, SKep Ners dan Kepala Instaldik RS Ciremai Ns. H. Kanapi, S. Kep., M.MKes.

“Kegiatan pendampingan ini  sangat membantu RS Ciremai untuk meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan khususnya pendokumentasian keperawatan dan harapannya setelah acara ini perawat dapat memberikan standard asuhan keperawatan dan dapat di terapkan di ruangan masing-masing.” ucap Ka Instaldik, H. Kanapi

Sementara itu, Dosen Keperawatan STIKes Kuningan sekaligus penanggung jawab acara yakni Ns.Aria Pranatha, MKep mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud kerjasama STIKes Kuningan dengan mitra RS Ciremai dalam rangka menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi yang sudah berjalan dengan baik selama ini.