(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Pengabdian Masyarakat merupakan kegiatan wajib dosen dalam berkontribusi pada masyarakat dan negara. STIKes Kuningan bersama program studi Kebidanan dan Profesi Bidan telah melaksanakan pengmas di desa Cipancur yang merupakan desa pelaksana program P2WKSS tahun 2020.

Pengabdian masyarakat kali ini dilakukan dengan melaksanakan serangkaian penyuluhan secara komprehensif tentang menjaga kesehatan perempuan sepanjang siklus kehidupan. Kegiatan ini telah dilaksanakan selama 3 hari, sejak tanggal 9-11 Feb 2021 di Desa Cipancur Kecamatan Kalimanggis Kab.Kuningan.

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Cipancur, Eva Susilawati menyambut baik dengan adanya kegiatan pengmas tersebut karena dapat membantu masyarakat terutama kaum perempuan dalam memahami masalah kesehatan sepanjang siklus kehidupan.

“Terima kasih kepada STIKes Kuningan dan juga ibu-ibu Dosen dari prodi Kebidanan dan Profesi Bidan yang sudah menyempatkan hadir ke desa Cipancur, mudah-mudahan bisa membantu para perempuan dalam mengatasi masalah kesehatannya.” ucapnya

Peserta kegiatan ini yaitu ibu hamil, WUS, ibu balita, remaja, lansia dan kader posyandu. Antusias Aparat Desa, kader posyandu tampak saat penyambutan kegiatan ini, begitu juga peserta baik ibu hamil hingga lansiapun berbondong2 datang menghadiri kegiatan ini serta disesi tanya jawabpun banyak pertanyaan terlontar dipara peserta termasuk para lansia/ nenek.

Sementara itu, Ketua Program Studi S1 Kebidanan,  Ai Nurasiah, S.ST., M.KM., mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pengmas kali ini dan berharap kedepannya dapat terjalin silaturahmi kembali dalam program-program pengabdian masyarakat STIKes Kuningan.

“Terimakasih kami ucapkan kepada ketua YPBHK,  Prof Dr.Hj Dewi LB, AIFO, para pimpinan, Seluruh Dosen S1 Kebidanan & Profesi Bidan, dan Aparat Desa Cipancur dan seluruh peserta yang telah membantu terlaksanaya kegiatan ini dengan baik” pungkasnya