[stikku.ac.id] – Selama masa pandemic Covid-19 beberapa Dosen dan Mahasiswa STIKes Kuningan pro aktif membantu Gugus Tugas di Posko Covid-19 kabupaten Kuningan dibeberapa titik posko covid-19, seperti yang terlihat di Posko Siaga Covid-19 di Desa Cidahu, kecamatan Cidahu, Sabtu, (09/05).

Dosen Prodi Keperawatan STIKes Kuningan, Ns. Ronny Suhada Firmansyah, M.Kep dan Ns. Aditya Puspanegara, M.Kep nampak bahu membahu bersama petugas dari BPBD, Polri, Dishub dan Dinkes untuk men-screening dan mensterilkan pengguna jalan yang melintas dikawasan perbatasan Kuningan menuju Ciledug, Cirebon.

Kegiatan itu dilakukan secara rutin, bahkan hingga malam hari. Mereka membantu menyemprot kendaraan dan barang bawaan dengan disinifektan, mendata para pemudik yang pulang kampung serta mengarahkan pengguna jalan masuk ke bilik sterilisasi. Tak lupa, para Dosen dan mahasiswa juga mengedukasi masyarakat tentang pencegahan covid-19.

Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp MH juga terus memantau aktivitas para dosen dan mahasiswa dan memberikan tugas khusus kepada para Dosen yang diberikan kepercayaan untuk membantu Dinas Kesehatan Kuningan dan Covid Crisis Center Kuningan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami menyampaikan kepada tim kesehatan dari STIKes Kuningan, agar memaksimalkan kehadiran dan melaksanakan tugasnya dengan baik dalam membantu tim Gugus Tugas Posko Covid-19 kabupaten Kuningan, dan tetap waspada dan menjaga diri sendiri,” jelas Ketua.