[stikku.ac.id] – Himapunan Mahasiswi Kebidanan STIKes Kuningan baru-baru ini menggelar Malam Keakraban (MAKRAB) yang dilakasanakan di Hotel Prima Resort Sangkanhurip, 18-19 Januari 2020.

Penanggungjawab acara, Firsa Rulianti mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk menjalin keakraban antar mahasiswi sekolah tinggi ilmu kesehatan Kuningan, khususnya program studi Kebidanan dan kegiatan Makrab di ikuti oleh 99 peserta, yang terdiri dari mahasiswi program D3 dan S1 Kebidanan kampus 1 dan kampus 2 STIKes Kuningan.

“Acara ini selain sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa Kebidanan juga bertujuan untuk lebih mengenal visi dan misi Himapunan Mahasiswi Kebidanan STIKes Kuningan, 2. meraih sukses kebersamaan antar mahasiswa kebidanan dan mampu bekerja sama dalam kelompok untuk menciptakan pemikiran yang kreatif”. ucap Firsa Rulianti yang sekaligus menjabat Ketua HIMABID

Acara Makrab dihadiri juga oleh Dosen Kebidanan, Indrayani Amd. Keb.,  S.KM., M.KM yang menjadi pemateri tentang Leadership dalam pelayanan kebidanan dan diisi oleh Dimas Mahendra,  tentang “Wanita itu harus Cantik, Pintar dan Kuat” yang mengandung pesan bahwa “perempuan milineal terencana Be Different (jadi yang berbeda), Be Multitasking (bisa segalanya).

Menurut salah satu peserta yang mengikuti acara tersebut mengatakan bahwa acaranya berjalan dengan baik meskipun banyak kendala. Namun secara keseluruhan semua acara terlaksana sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang sudah dibuat sebelumnya dan partisipasi dari para peserta pun serta kerja sama panitia baik sehingga seluruh acara dapat berjalan dengan lancar.

Kedepan semoga program kerja bisa konsisten terlaksana karena dapat mengenalkan himabid di internal mupun eksternal dan bekerjaa sama dengan Himakesmas dan Mimakep dalam satu kegiatan atau acara ungkap Koriah Rosidah, Wakil Ketua Himabid.