[stikku.ac.id] – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) untuk kesekian kalinya kembali diberikan kepercayaan untuk mendapatkan Beasiswa dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Kuningan, acara berlangsung dalam suasana santai dan penuh keakraban di ruang rapat STIKKu, Rabu (19/08).

Acara penyerahan Beasiswa dihadiri oleh Pimpinan Cabang BRI Kuningan, Jeremia Dhany Setiawan Siahaan, Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan, Prof.Dr.Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes., AIFO, Bendahara YPBHK Hj. Oom Rohmah, S.Sos dan Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH. Selain itu beberapa pimpinan STIKes Kuningan juga tampak hadir, dan juga perwakilan mahasiswa penerima Beasiswa.

Dalam sambutannya, Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp MH menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bank Rakyat Indonesia yang telah memberikan CSRnya berupa Beasiswa untuk 50 orang mahasiswa STIKes Kuningan.

“Kami menghaturkan terima kasih kepada Bank Rakyat Indonesia Cabang Kuningan yang telah memberikan Beasiswa bagi mahasiswa STIKes Kuningan sebesar Rp.200.000.000,- ini merupakan wujud kerjasama antara BRI dengan STIKKu, mudah-mudahan kedepannya bisa bertambah  lebih banyak lagi yang menerimanya.” ucap Ketua

Sementara itu, Ketua YPBHK menyampaikan bahwa saat ini STIKKu memiliki reputasi yang sangat baik dari segi kinerja dan prestasi dikarenakan STIKes Kuningan berada di peringkat pertama untuk Klusterisasi Perguruan Tinggi Kesehatan wilayah LLDIKTI IV sehingga tidak salah jika BRI memberikan Beasiswa kepada STIKes Kuningan dan tepat sasaran. Selain itu, BRI sebagai mitra strategis dan futuristik dengan STIKKu dapat terus terjalin kerjasama dan hubungan baik kedepannya dan diharapkan para mahasiswa harus bangga dan membuktikan dirinya bisa belajar dengan baik dan berprestasi.

Diakhir acara, Pimpinan Cabang BRI Kuningan berpesan kepada mahasiswa agar dapat mengoptimalkan kemampuannya selama belajar dikampus dan harus membanggakan orang tua. Penyerahan Beasiswa dari BRI ini merupakan wujud perjuangan kami kepada STIKes Kuningan dan mengucapkan selamat kepada 50 orang mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa dari BRI.

“Ditengah pandemi Covid-19, kami dari BRI masih berkomitmen untuk membantu pihak-pihak terkait baik pemerintah, instansi, polri dan perguruan tinggi untuk bisa berkontribusi disegala bidang, salah satunya pemberian Beasiswa kepada para mahasiswa STIKes Kuningan. Kami bangga bisa menjadi mitra bagi STIKes Kuningan dan mudah-mudahan kedepannya kami bisa lebih banyak memberikan Beasiswa kepada para mahasiswa.” ujarnya

Try Ananda, salah satu mahasiswa STIKes Kuningan yang menerima Beasiswa BRI merasa bersyukur mendapatkan Beasiswa dimasa pandemi dan berharap bisa membantu meringankan beban orang tua dalam mengkuliahkan anaknya.

“Alhamdulillah, dimasa pandemi ini kami bisa mendapatkan Beasiswa dan kami berterima kasih kepada YPBHK, STIKKu dan terutama untuk Bank Rakyat Indonesia yang telah memberikan Beasiswa, semoga kerjasama STIKKu dan BRI cabang Kuningan dapat terus terjalin.” pungkasnya