Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
WhatsApp Image 2019 05 27 At 21.38.49

BIMBINGAN KEPENDUDUKAN BAGI MAHASISWA SIAGA KEPENDUDUKAN DALAM PEMBUATAN PETA KELUARGA DI DESA JAMBAR KECAMATAN NUSAHERANG

Kuningan – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kuningan bekerjasama dengan DPPKB Kuningan melaksanakan bimbingan kependudukan bagi mahasiswa siaga kependudukan dalam pembuatan peta keluarga di desa Jambar Kecamatan Nusaherang, Senin (27/05).

Kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut dari kerjasama antara DPPKB dengan STIKes Kuningan, sekaligus menambah pengetahuan dan skill mahasiswa mengenai kependudukan dalam membuat Peta Keluarga di Desa Jambar agar memudahkan pendataan, penyebarluasan informasi dan pemahaman mengenai kependudukan dan KB.

Sebanyak 38 orang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan melibatkan peserta 14 orang mahasiswa (8 orang dari Prodi Kesmas,  6 orang dari Prodi Keperawatan), 19 orang Kader dan 5 orang dari PLKB dan DPPKB Kab. Kuningan.

Dengan adanya kegiatan ini semoga peta keluarga di desa jambar dapat digunakan sebagaimana mestinya dan bagi mahasiswa semoga dapat menambah pengetahuan dan pengalamannya di bidang kependudukan sehingga dapat mengaplikasiakan nya di desa masing-masing (Wildan)