Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
Donor Darah PMI Kabupaten Kuningan Dan STIKKU

BEM STIKes Kuningan Gandeng PMI Gelar Donor Darah Sukarela

Kuningan – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kuningan menggelar bakti sosial Donor Darah Sukarela (Doras) STIKKU. Acara yang bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Kuningan dilaksanakan di Kampus STIKes Kuningan, Selasa (26/3).

Penanggung jawab acara Donor Darah Sukarela, Sutrisno menyatakan bahwa donor darah ini adalah sebuah kepedulian dari sivitas akademika STIKes Kuningan kepada masyarakat yang membutuhkan darah sekaligus membuat grup Bank Darah STIKKU yang bertujuan untuk mempermudah dalam mencari pendonor jika stok darah di PMI habis.

“Kegiatan donor darah sukarela ini adalah sebuah wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat yang membutuhkan darah dan semoga kegiatan ini bisa menjadi program rutin BEM bidang Mensos,” kata Sutrisno

Kegiatan donor darah kali ini diikuti oleh beberapa mahasiswa, dosen dan karyawan STIKes Kuningan.  Jumlah peserta yang mengikuti donor darah sukarela mencapai 126 orang dan berhasil mengumpulkan 68 labu darah.

Salah seorang Dosen Kemas STIKes Kuningan, Ahmad Ropii, SKM mengungkapan bahwa dirinya beserta beberapa dosen dan karyawan lainnya memberikan donor darah karena merasakan banyak manfaatnya selain untuk kesehatan juga bisa ikut membantu meringankan beban orang lain yang membutuhkan darah.

“Donor darah itu sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, selain itu juga melatih kepedulian sosial kita terhadap masyarakat yang membutuhkannya.” pungkasnya

Setelah kegiatan donor darah selesai dilaksanakan, BEM STIKes Kuningan membentuk koordinator Bank Darah STIKKU yang terdiri dari beberapa mahasiswa perwakilan dari tiap program studi yang memiliki golongan darah O, A, B dan AB.