Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
Audit Mutu STIKes Kuningan ISO 9001 : 2015, Ruang Lingkup Jasa Pendidikan Kesehatan Tahun 2019
Audit Mutu STIKes Kuningan ISO 9001 : 2015, Ruang Lingkup Jasa Pendidikan Kesehatan Tahun 2019

Audit Mutu STIKes Kuningan ISO 9001 : 2015, Ruang Lingkup Jasa Pendidikan Kesehatan Tahun 2019

[stikku.ac.id] – Untuk meningkatkan kualitas mutu, kinerja dan pelayanan kepada mahasiswa dan masyarakat, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan melaksanakan Audit Mutu oleh Lembaga Eksternal ISO 9001:2015, yang dilaksanakan di ruang rapat STIKes Kuningan, Rabu (11/12) dan selesai pada hari ini.

Kegiatan Audit Mutu oleh Lembaga Eksternal ISO 9001:2015 dibuka secara resmi oleh Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH dan diikuti oleh beberapa ketua program studi dan staf juga tenaga kependidikan STIKes Kuningan bersama tim Auditor yakni Hendriko Sitorus, MM, dan Suherdi, MM.

Dalam sambutannya Ketua menyampaikan bahwa kegiatan Audit ini bertujuan untuk verifikasi proses (plan, do and action) dari kegiatan pimpinan, penjaminan mutu STIKKU, semua lembaga, bagian dan unit yang ada di STIKKU, Melakukan konfirmasi sasaran program dan Melihat kepatuhan institusi terhadap aspek hukum.

“Audit ISO sangat penting sebagai upaya penjaminan mutu dari lembaga eksternal yang memiliki reputasi internasional dan kedepan untuk STIKes Kuningan bisa dilakukan secara berkesinambungan, ditindaklanjuti juga ditingkatkan untuk memberikan layanan pendidikan kesehatan terbaik dan bermutu bagi masyarakat” ucap Ketua

Sertifikat ISO 9001:2015 merupakan sebuah penilaian sistem manajemen mutu dibidang pendidikan oleh Lembaga Akreditasi IAS Amerika yang dilakukan kepada masing-masing program studi yang ada di STIKes Kuningan. Sementara itu Suherdi, MM selaku Auditor CDG Certification Accreditation in America menyampaikan bahwa, kepuasan terkait pelayanan dan kualitas STIKes Kuningan kepada mahasiswa dan masyarakat harus terus meningkat.

“Sejauh ini STIKes Kuningan sudah baik dalam segi pelayanan dan kami melakukan auditnya dengan sistem Plan-Do-Check and Action.” ucapnya

Ns. Khusnul Aini, M.Kep.,Sp.Kep.J sebagai Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) STIKKU menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah ikut membantu dan mensukseskan Audi Mutu.

“Alhamdulillah…kegiatan audit ISO telah terselenggara dengan lancar. Terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada Pimpinan YPBHK, Pimpinan STIKKU, Bapak/Ibu Kaprodi, kepala bagian/unit dan semua pihak yang telah mensukseskan dan berperan serta dalam kegiatan ini.” pungkasnya (Humas)