Menu
(0232) 875847 info@stikku.ac.id
WhatsApp Image 2019 08 05 At 11.43.49

24 Profesor LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat & Banten Hadir di STIKKU menjadi Narasumber Seminar Pengabdian Masyarakat

[stikku.ac.id] – Sebuah prestasi dan peristiwa yang langka bagi STIKes Kuningan, pasalnya hari Sabtu, (03/08) STIKes Kuningan dikunjungi 24 Profesor yang mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk seminar nasional yang bertempat di kampus II STIKKu, RST.Ciremai-Cirebon.

Menurut Ketua Yayasan Bhakti Husada Kuningan, Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes.,AIFO kegiatan ini pertama kalinya dilaksanakan oleh Paguyuban Guru Besar LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat-Banten.

“Syukur Alhamdulillah, STIKes Kuningan diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan pengabdian masyarkat para Guru Besar LLDIKTI Wilayah IV, tentu ini menjadi momen bersejarah bagi STIKKU.” ungkap Prof.Dewi yang akrab disapa Bunda Dewi.

Selain kegiatan seminar pengabdian masyarakat, kegiatan juga diisi oleh presentasi poster hasil pengabdian masyarakat Dosen dan Mahasiswa STIKes Kuningan. Wakil Ketua I Bidang Akademik, Cecep Heriana, S.KM,. M.PH menyampaikan bahwa kegiatan presentasi poster hasil pengmas tersebut telah dinilai oleh beberapa tim penilai dari paguyuban Guru Besar LLDIKTI wilayah IV Jabar-Banten saat seminar berlangsung.

“Alhamdulillah kegiatan seminar pengmas dan presentasi poster hasil pengmas Dosen dan Mahasiswa STIKKU berjalan dengan baik dan lancar, dan telah masuk 20 abstrak hasil pengmas yang akan menjadi Prosiding ber ISBN.” ucap Cecep

Prof.Dr.H.Kamal Alamsyah., M.Si, dari DPK LLDIKTI Wilayah IV Jabar Banten mengatakan bahwa penilaian terhadap poster tersebut sangat bagus dilakukan oleh akademisi dan perguruan tinggi guna meningkatkan mutu PT.

“Sangat bagus, ini menjadi satu nilai dan kelebihan dari sebuah Perguruan Tinggi karena sesuai dengan UU SISDIKNAS tahun 2003 bahwa perguruan tinggi setidaknya harus melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, oleh karena itu saya mengapresiasi positif terhadap STIKes Kuningan.” ucap Prof.Dr.H.Kamal Alamsyah., M.Si yang masih aktif mengajar di FISIP UNPAS Bandung.

Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH saat ditemui di kampus II STIKKU RST.Ciremai-Cirebon mengungkapan bahwa kegiatan seminar pengmas 24 Profesor dari paguyuban Guru Besar LLDIKTI wilayah IV Jabar-Banten sangat luar biasa dan banyak mendapatkan dukungan dan penilaian yang positif baik dari YPBHK maupun civitas akademika STIKes Kuningan.

“Mudah-mudahan setelah kegiatan ini akan banyak menginspirasi Dosen di STIKKU untuk menjadi Profesor dan membawa STIKKU menjadi perguruan tinggi terbaik dan menjadi institusi pendidikan kesehatan yang inovatif dan bermutu.” Pungkasnya

Setelah kegiatan seminar pengabdian masyarakat dilaksanakan di kampus II STIKKU, para Guru Besar kembali melanjutkan perjalanannya menuju Kabupaten Kuningan untuk mengikuti kegiatan wisata kebeberapa objek wisata menarik, seperti Waduk Darma dll. (Humas)