(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) melaksanakan kegiatan Angkat Janji angkatan pertama mahasiswa program Profesi Bidan pada hari Kamis (16/03) bertempat di ruang kelas Pascasarjana STIKes Kuningan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua STIKes Kuningan, Wakil Ketua I, II dan III serta Dosen dan Sivitas Akademika STIKes Kuningan mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga akhir acara.

Kegiatan Angkat Janji ini merupakan rangkaian yang wajib dilalui oleh Calon Mahasiswa Program Studi Profesi Bidan dengan tujuan untuk mempersiapkan calon mahasiswa yang sedang menempuh Pendidikan Profesi Bidan yang akan praktek di lapangan. Angkat janji ini merupakan bukti bahwa mahasiswa telah SIAP mengemban tugas di lahan praktik setelah menyelesaikan Pogram Studi S1 Kebidanan yang dilaksanakan kurang lebih selama 3,5 tahun.

Pada Pelaksanaan Program Praktek Profesi Bidan TA 2022-2023 ini akan dilaksanakan oleh calon mahasiswa sebanyak 22 orang dimana ini merupakan angkatan pertama program profesi dari kelas regular, para calon mahasiswa profesi bidan akan menempuh Praktek sebanyak 12 STASE  dengan jumlah SKS sebanyak 36 SKS. Yang akan disebar ke berbagai lahan praktik seperti Rumah Sakit, PONED, DESA/Komunitas dan Praktek Mandiri Bidan (PMB) yang akan dimulai sejak tanggal 20 Maret – 2 Oktober 2023.

 

Menurut, Siti Nunung Nurjanah, S.ST., M.KM selaku Kaprodi Profesi Bidan STIKes Kuningan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan angkat janji.

“Selanjutnya, saya ucapkan terimasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik berupa tenaga maupun pikiran untuk keberlangsungan acara ini kepada bapak ketua beserta jajarannya, utamanya tim prodi bidan yang sudah terus semangat demi terselenggaranya kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar. Tak lupa juga saya sampaikan selamat kepada calon mhs PS profesi bidan yang akhirnya pada hari ini akan dilantik angkat janji sebagai mhs profesi bidan, kami tentunya berharap agar calon mhs profesi terus semangat walaupun akan bertumpuk dengan segudang tugas-tugas. Semoga kebaikan bpk ibu semua dibalas oleh Allah SWT” ucapnya

Semoga seluruh calon mahasiswa PS profesi bidan terus diberikan Kesehatan, semangat dan kelancaran dalam melaksanakan kegiatan praktik dilapangan nanti, dengan proses bimbingan dan semua target dapat tercapai pada program profesi bidan.