(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Himpunan Mahasiswa Keperawatan STIKes Kuningan menggelar Santunan Anak Yatim dan Penyuluhan Kesehatan Dosen STIKes Kuningan yang dilaksanakan di desa Kertawangunan, Sabtu (01/04).

Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan, Ketua STIKes Kuningan, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswan, Kaprodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners, Kepala Desa Kertawangunan, perwakilan dari Kecamatan Sindangagung, Polsek dan Danramil, juga tamu undangan. Acara santunan anak yatim sendiri dihadiri oleh 50 orang dan panitia dari Himakep STIKes Kuningan sebanyak 37 orang.

Dalam sambutannya, Ketua STIKes Kuningan mengucapkan terima kasih kepada panitia dari Himakep STIKes Kuningan yang telah berhasil melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dan penyuluhan kesehatan tentang Poliomyelitis.

“Saya merasa bangga, mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himakep STIKKu bisa melaksankan kegiatan santunan anak yatim sekaligus penyuluhan kesehatan kepada masyarakat desa Kertawangunan. Ini membuktikan kemandirian dalam berorganisasi, kalian mampu membuat sebuah acara yang seperti ini yang tentu didukung oleh berbagai pihak, baik pemerintahan desa, sponsor dan keamanan.” ucapnya

Sementara itu Dosen Keperawatan, Ns. Neneng Aria Nengsih, S.Kep., M.Kep selaku ketua program studi S1 Keperawatan dan Ns. Aria Pranatha, S.Kep., M.Kep yang sekaligus melaksanakan pengabdian masyarakat di desa Kertawangunan memaparkan berbagai isu-isu kesehatan yang sedang marak terjadi dimasyarakat, sehingga masyarakat menjadi lebih paham dan sadar tentang kesehatan.

Sebagai penutup, Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, S.H., M.Si yang hadir saat acara berlangsung menyerahkan secara simbolis santunan anak yatim dan menerima kenang-kenangan plakat dari Ketua STIKes Kuningan dan menyampaikan harapannya agar mahasiswa STIKes Kuning terus berkontribusi aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian kepada sesama.