(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Salah satu kegiatan rutin Paguyuban Profesor di lingkungan LLDikti Wilayah IV Jawa Barat Banten adalah menyelenggarakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PKM) dan menyelenggarakan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik, yang pada tahun 2022 ini bertempat di kabupaten Kuningan Jawa Barat. Hal ini merupakan Kerjasama LLDikti Wilayah IV Jawa Barat Banten, Paguyuban Profesor LLDikti Wilayah IV dan Persatuan Guru Besar Indonesia (PERGUBI) provinsi Jawa Barat.

KKN Tematik akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Juli s.d 21 Agustus 2022 di Jawa Barat dan Banten dengan tema “Perguruan Tinggi Serentak Bergerak, Bersinergi dan Berkolaborasi untuk Jabar Juara dan Banten Mandiri, Maju dan Sejahtera.” Sementara itu KKN Tematik LLDikti wilayah IV Tahun 2022 dilaksanakan di kabupaten Kuningan ditempatkan di 5 (lima) desa.

Kegiatan kunjungan Paguyuban Profesor LLDikti IV berlangsung selama 2 hari yakni tangal 30-31 Juli 2022. Rombongan berkunjung terlebih dahulu ke Batik Trusmi Cirebon, kemudian menikmati kuliner khas Cirebon dan dilanjutkan  ke kabupaten Kuningan untuk persiapan audiensi dan silaturahim dengan Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH.

Acara silaturahim dihadiri oleh seluruh rombongan paguyuban Profesor LLDikti IV, Sivitas Akademika dari STIKes Kuningan, Ketua STIKKU, Rektor UNIKU, Rektor UNISA dan beberapa perguruan tinggi yang ada di kabupaten Kuningan.

Ketua Paguyuban Profesor LLDikti Wilayah IV, Prof. Dr. Endang Komara, M.Si mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan pengabdian masyarakat di Kabupaten Kuningan adalah yang kedua kalinya setelah 2019 yang lalu menyelenggarakan kegiatan di Kampus II STIKKU Rs. Ciremai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan yang telah menyambut kedatangan kami disini, semoga kedepannya Paguyuban Profesor LLDikti IV bisa bekerjasama dengan kabupaten Kuningan dalam berbagi bidang.” ucapnya

Sementara itu, Kepala LLDikti Wilayah IV, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. hadir dan memberikan arahan terkait kegiatan Penmas Paguyuban Profesor LLDikti IV di kabupaten Kuningan, setelah sebelumnya beliau melakukan kunjungan ke kampus STIKes Kuningan dan diterima secara langsung oleh Ketua STIKes Kuningan, Dr. H. Abdal Rohim, S.Kp., MH dan sivitas akademika STIKes Kuningan.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dan ucapan selamat datang di kabupaten Kuningan oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., MH di aula Pendopo Kuningan dan mengapresiasi acara yang akan dilaksanakan di kabupaten Kuningan. Beliau juga berharap kehadiran para Profesor bisa menjadi motivasi bagi perguruan tinggi yang ada di kabupaten Kuningan untuk lebih maju dan dapat melahirkan calon-calon professor baru.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan sesi Diskusi Interaktif yang dipandu oleh H. Jaenal Mutakin, S.Pd, Ka. Humas & Kerjasama STIKes Kuningan dan berlangsung selama kurang lebih 1 jam dan mendapat berbagi tanggapan dan respon yang positif dari para tamu yang hadir yang ikut memberikan saran dan masukan kepada Bupati Kuningan dan para pemangku kebijakan di Pemerintah Kabupaten Kuningan. (Humas)