(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – STIKes Kuningan kembali mengadakan kegiatan PBL 2, yang dibuka secara resmi di kecamatan Salajambe, tanggal 08 Agustus 2022, dengan tema program Intervensi Kesehatan Masyarakat Pengalaman Belajar Lapangan II. Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan Tahun Akademik 2021/2022.

Acara pembukaan di isi oleh sambutan dari ketua IAKMI Kuningan, Cecep Heriana, SKM.,MPH, perwakilan STIKKU oleh Kaprodi Kesehatan Masyarakat, Fitri Kurnia Rahim, SKM.,MPH. Acara pembukaan PBL 2 dihadiri pula oleh perwakilan dari Kecamatan, Kepala Puskesmas Salajambe, Danramil, Kapolsek, Satpol PP, Kepala Desa se-Kecamatan Salajambe.

Selain itu PBL 2 dihadiri oleh semua pembimbing akademik dan pembimbing lapangan, mahasiswa yang berjumlah 73 mahasiswa yang sudah di bagi kelompok berdasarkan desa masing-masing.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan profil kesehatan kecamatan salajambe yang diterima langsung oleh sekcam selaku perwakilan kecamatan, dan penyerahan profil kesehatan desa yang di terima langsung oleh seluruh kepala desa se-kecamatan salajambe yakni desa padahurip, cantilan, Salajambe, jamberama, bagawat dan ciberung dan desa kutawaringin.

Dalam kegiatan PBL 2 mahasiswa akan membantu program pemerintah dalam penanganan Stunting dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak.