(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Satu periode hampir tuntas, Badan Eksekutif Mahasiswa STIKes Kuningan Kabinet Gardanara mengadakan kegiatan BEM MENGABDI untuk pertama kalinya dalam sejarah organisasi BEM STIKKU sebagai penutup program kerja selama 1 tahun terakhir. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 s.d 20 Agustus 2022, yang berlokasi di Desa Cirukem, Kec. Garawangi, Kab. Kuningan, dengan tema “Mengabdi Kepada Desa, Bersama Rakyat Merawat Indonesia”.

Ada 3 bidang yang difokuskan dalam kegiatan BEM MENGABDI ini, diantaranya adalah bidang Pendidikan, Sosial dan Kesehatan. Adapun untuk rincian kegiatannya adalah sebagai berikut :
1. Penyuluhan CTPS dan Makanan Bergizi kepada siswa-siswi SD dan PAUD
2. Mengadakan Lomba 17 agustus untuk memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 77
3. Mengadakan Jalan Sehat dan Senam Sore bersama ibu-ibu
4. Mengadakan Penyuluhan Kesehatan terkait Hipertensi dan Diabetes Melitus
5. Mengadakan Cek Kesehatan Gratis yang meliputi cek tekanan darah, cek gula darah, kolesterol dan asam urat.
6. Memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada 30 warga yang membutuhkan
7. Menyerahkan 40 wakaf Al-Qur’an kepada ketua DKM Masjid Jami Cirukem yang nantinya akan didistribusikan ke Mushola dan TPQ yang ada di Desa Cirukem.

Sehibul Azis selaku Ketua BEM STIKKU berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat baik bagi pengurus BEM sebagai penyelenggara maupun masyarakat sebagai sasarannya.

“Tujuan dari kegiatan BEM MENGABDI ini adalah sebagai salah satu sarana atau bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan kesan baik serta terkenang dalam ingatan para pengurus BEM. Disamping itu kegiatan ini juga menjadi salah satu sarana untuk mengimplementasikan ilmu yang telah kami pelajari dikampus dapat dipraktekkan secara langsung ditengah-tengah masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kebaikan khususnya bagi kami, umumnya bagi masyarakat Desa Cirukem.” ucapnya

Sementara itu, Refinda Yunita Permatasari selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menyatakan bahwa tujuan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat adalah sebagai bentuk implementasi tri darma perguruan Tinggi sekaligus menerapkan semua pelajaran yang kami dapatkan selama di sekolah tinggi ilmu Kesehatan kuningan dan program kerja ini yang pertama di BEM STIKKU.

“Saya berharap banyak pengalaman dan ilmu baru yang bisa kami dapatkan, baik untuk kami maupun bagi masyarakat desa cirukem  dan kami berharap semoga program kerja yang telat kami laksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Cirukem Kec. Garawangi Kab. Kuningan, Saya sangat berharap program kerja ini bisa terus berlanjut.” kata Refinda

Kepala Desa Cirukem, saat ditemui tim Humas  sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Mahasiswa STIKes Kuningan dan berterima kasih atas segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa, tentunya kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan sangat bermanfaat dan berkesan. Semoga setiap hal yang telah diberikan untuk masyarakat Cirukem dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat-lipat ganda, pesannya saat menutup rangkaian kegiatan tersebut.