(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Keluarga Besar Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK) dan Sivitas Akademika STIKes Kuningan menyembelih 1 (satu) ekor Sapi an 8 (depana) ekor Kambing pada Idul Adha 1443 H, Senin (11/07) di area kampus STIKes Kuningan.

Penyembelihan hewan kurban tahun ini atau 1443 Hijriah terus dilakukan dari tahun ke tahun. Turut menyaksikan penyembelihan hewan qurban, Dewan Pembina, Ketua, Bendahara dan Sekretaris YPBHK, Ketua STIKes Kuningan, Dr.H. Abdal Rohim, S.Kp., MH, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Cecep Heriana, S.KM, MPH, Wakil Ketua II Bidang Administrasi, Umum dan Kepegawaian, Suwaebit, SE, dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Ns.Heri Hermansyah, S.Kep., MKM dan Staf Tenaga Kependidikan STIKes Kuningan.

Ketua STIKes Kuningan mengatakan pelaksanaan idul kurban tahun ini, tak terlepas dari amanah dan dukungan dari YPBHK dalam memaknai Idul Adha dengan kegiatan penyembelihan hewan qurban. Peningkatan tersebut sangat diapresiasi sebagai rasa syukur dan rasa berbagai yang terus digelorakan oleh pihak kampus STIKKU dan Yayasan.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di area kampus STIKes Kuningan dilakukan sesuai protokol kesehatan (prokes), mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

“Penyembelihan kambing yang 8 ekor tahun ini diperuntukan kepada Desa Parung Darma, Desa Windujanten, Panti Jiwa Tambakbaya & STIKes Brebes sebanyak 5 ekor kambing, sementara 2 ekor kambing untuk di kampus STIKes Kuningan dan 1 ekor kambing sumbangan dari Himakesmas, sedangkan 1 ekor Sapi berukuran besar disembelih untuk warga masyarakat di sekitar kampus.” ucap Ketua saat ditemui tim Humas.

Semoga pelaksanaan Idul Qurban tahun ini membawa kebaikan dan keberkahan untuk kita semua dan mari kita rayakan dengan penuh rasa syukur atas segala nikmat serta semangat untuk berbagi kepada sesama. Semoga esensi utama dari berkurban adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dapat menjadi bekal bagi kita umatnya yang senantiasa patuh dan taat kepadaNya. Aamiin.