(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Menghadapi perkembangan zaman dan pesatnya kemajuan dibidang pendidikan membuat kampus STIKes Kuningan terus melakukan berbagi upaya dan pengembangan, salah satunya dengan mengadakan kegiatan Dialog Interaktif Pengembangan STIKKU Bersma Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat Banten, Jumat (01/06) di aula kampus II STIKes Kuningan.
Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK), Dandenkesyah 03.04.03 Cirebon, Letkol Ckm dr. Ridwan Dwi Saputro, Sp.B (K) Onk, Dosen, Mahasiswa dan Sivitas Akademika STIKes Kuningan dan Akper Dharma Husada Cirebon.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV Provinsi Jawa Barat dan Banten, Dr. M. Samsuri, S.Pd., MT dalam arahannya mengatakan peguruan tinggi yang berkualitas dapat dilihat dari indikator kualitas dosen dengan luaran kerja tri dharma perguruan tinggi, kualitas mahasiswa dengan lulusan yang berkarya dan terampil, kampus juga harus terus mengupdate dalam publikasi internasional, taat pada azas, tidak ada konflik dan kepentingan dalam mengelola perguruan tinggi, dan kurikulum harus terus berkembang flexible dan adaptif dengan penguatan praktik (problem solving) dan menghindari serta mencegah kekerasan seksual di lingkungan perguruan tinggi.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan, Prof.Dr.Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes., AIFO mengapresiasi kedatangan kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat Banten ke kampus STIKes Kuningan, dan berharap dapat memberikan atmosfir yang postif guna kemajuan STIKes Kuningan dimasa yang akan datang, sehingga apa yang diharapkan dari dialog interaktif tersebut dapat menjadi spirit dalam melakukan transformasi STIKKU dan Akper DHC menjadi Universitas Bhakti Husada Indonesia (UBHI) dapat terwujud dimasa depan.

Acara diskusi interaktif dipandu oleh moderator, Cecep Heriana S.KM., MPH selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik STIKes Kuningan dan menjadi menarik serta antusias dengan adanya dialog dari beberapa orang dosen STIKes Kuningan yang memberikan pertanyaan dan jawaban dan berdiskusi bersama Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat Banten, Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T.

Seusai acara berlangsung Ketua STIKes Kuningan, Dr. H. Abdal Rohim, S.Kp., MH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu dan mensukseskan acara tersebut dan berharap apa yang sudah dipaparkan oleh narasumber tadi bisa menjadi acuan dan semangat dalam membangun STIKes Kuningan lebih maju dan berkualitas dimasa yang akan datang.