(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Komunitas Skizofriend-Ku sukses melaksanakan kegiatan Webinar Mental Health For A Better Life dengan tema “Live With Loving Your Self”, Sabtu (25/06).

Tujuan diadakannya webinar ini adalah menumbuhkan rasa cinta pada diri sendiri khususnya bagi para mahasiswa ditengah teknologi yang canggih ini, tidak menutup kemungkinan banyaknya remaja yang depresi karena kurangnya mencintai diri sendiri dan iri pada apa yang dimiliki orang lain. Webinar ini diikuti oleh 130 peserta yang terdiri dari mahasiswa Stikes Kuningan dan umum, 45 panitia serta beberapa tamu undangan dengan Pemateri Ns. Nur Wulan, S.Kep,.M.Kep.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua STIKKu Dr. H. Abdal Rohim, S.Kp.,M.H dan didampingi oleh Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan Ns. Heri Hermansyah, S.Kep.,MKM yang menyambut baik serta mengapresiasi semua kegiatan Komunitas Skizofriend-Ku yang selalu menunjukkan kepedulian dan aksi nyata terhadap ODGJ di Kabupaten Kuningan.

Tak hanya webinar, Komunitas Skizofriend-Ku bersama Dosen Tim Keperawatan Jiwa bersinergi dalam melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dalam pembentukan Self Help Group (SHG) untuk mencegah kekambuhan pada ODGJ yang difasilitasi oleh Ns. Khusnul Aini,M.Kep.,Sp.Kep.J. dilanjutkan oleh kegiatan Pemberdayaan ODGJ melalui penanaman bibit sayur bersama mahasiswa dan pengurus. Kegiatan ini bekerja sama dengan Yayasan Graha Berdaya, Desa Tambakbaya, Garawangi.

Ns. Khusnul Aini, M.Kep., Sp.Kep.J selaku Pembina dari Komunitas Skizofriend-Ku menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengimplementasikan kepedulian STIKKU terhadap tingginya kasus ODGJ yang ada di kabupaten Kuningan, dan silaturahmi dengan PDM (Penyandang Disabilitias Mental) yang ada di Yayasan Graha Berdaya. Panitia yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 20 orang, dan 20 PDM (Penyandang Disabilitas Mental).

Pengurus yayasan yang diwakili oleh Ns. Ifan, S.Kep, Ibu Laras dan Ibu Merry. Menyambut baik dan berterima kasih terhadap Komunitas Skizofriend-Ku dan dosen Keperawatan Jiwa atas kepedulian serta kontribusinya dalam kegiatan pengabdian masyarakat untuk ODGJ di Yayasan Graha Berdaya.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Kampus Stikes Kuningan dan Yayasan Graha Berdaya yang telah mengizinkan dan memberi dukungan penuh terhadap kegiatan kami” pungkas Ika Ruliyanti Rukmana, Ketua Komunitas Skizofriend-Ku.