(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Acara Futsal Competition ke 8 kembali digelar oleh BEM STIKes Indramayu tahun 2022. Kompetisi futsal  tersebut merupakan acara tahunan yang sering dilaksanakan oleh STIKes Indramayu. Tahun ini acara dilaksanakan dari tanggal 30 Mei s.d 5 Juni 2022. Acara ini di ikuti oleh beberapa tim dengan kategori : SMP, SMA, INSTITUSI, dan UMUM.

STIKes Kuningan tak lupa mengirimkan delegasi TIM Futsal di setiap tahunnya, dan selama mengikuti acara tersebut selalu mendapatkan predikat  sebagai Juara. Di awali pada tahun 2018 Tim Futsal Stikku lolos sebagai Juara 1, lalu pada 2019 sebagai Juara 2, dan pada tahun 2022 ini sebagai Juara 1.

Pada kegiatan yang dilaksanakan tahun ini, untuk kategori Institusi di ikuti oleh 12 Tim Futsal yang berasal dari  Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan, STF Cirebon, STIKes Cirebon, STIKes Indramayu, STIKes YPIB Majalengka, dan STIKes DHB Bandung.  Tim STIKKu mengirimkan 1 (satu) delegasi untuk mengikuti acara turnamen ini, Tim Futsal STIKKu terdiri dari 11 pemain yang dibersamai oleh Pelatih dan Official. 11 pemain tersebut berasal dari mahasiswa tingkat 1,2,3 dan 4.

Perjalanan menuju ke Final dan lolos sebagai juara itu melewati banyak rintangan, yaitu dengan mengalahkan Tim dari STIKes Cirebon (3-0), lalu mengalahkan tim tuan rumah STIKes Indramayu (4-0), di semifinal mengalahkan tim futsal AKSARI (3-2) lalu di final mengalahkan tim dari STIKes DHB Bandung (3-1).  Lolos sebagai juara 1, Tim Futsal STIKes Kuningan diberikan penghargaan berupa Medali, Piagam, dan Piala. Berikut adalah nama yang mencetak gol di setiap laga dari awal menuju final :

  1. Tedi Setiawan ( S1 Keperawatan D/ Tk. 3) Jumlah Gol 1
  2. Khamaludin (S1 Keperawatan D/ Tk. 3) Jumlah Gol 4
  3. Gilang Pratama (S1 Keperawatan C/ Tk. 3) Jumlah Gol 2
  4. Egi Epryansyah (S1 Kesehatan Masyarakat/Tk.4) Gol 1
  5. Dimas Mahendra (S1 Kesehatan Masyarakat/Tk.4 ) Jumlah Gol 5

Sementara itu, Ketua STIKes Kuningan, Dr.H. Abdal Rohim, S.Kp., MH saat ditemui oleh tim Humas mengucapkan selamat dan ikut berbahagia atas pencapaian dalam bidang olehraga yang sudah diraih oleh mahasiswa STIKKu, beliau juga menerima penyerahan piala dari tim futsal STIKKu dan memberikan hadiah sebagai apresiasi kepada tim futsal STIKKu.

“Kami atas nama sivitas akademika STIKKu ikut berbahagia atas kerja keras dan usaha yang telah dilakukan oleh tim futsal STIKKu sehingga bisa mempertahankan gelar juara dalam setiap kompetisi dan saya sangat mengapresiasi prestasi yang sudah diraih. Tolong pertahankan tradisi juaranya. Selamat” ungkapnya dengan nada bahagia.

Lebih lanjut disampaikan oleh Faisal Febrian Firmansyah, Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat yang juga sebagai Ketua UKM POLGASTIK & Cabor Futsal, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kompetisi futsal kali ini.

“Saya ingin berterima kasih terkhusus kepada Prof.Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes AIFO selaku Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK) dan Ketua STIKKu, Dr. H. Abdal Rohim, S.Kp., MH yang terus mendukung kegiatan mahasiswanya untuk aktif berprestasi. Terima kasih juga kepada Pelatih Coach Kinoy (Rizki) yang membersamai kami dari sebelum turnamen giat melatih kami untuk bisa tampil bagus di acara turnamen itu, dan terakhir kepada seluruh pemain terimakasih sudah berjuang, menjaga kekompakan, dan jangan terlalu cepat puas dengan hasil yang sudah  saat ini, terus berlatih dan menjuarai kembali di event berikutnya.” ucapnya

Seluruh sivitas akademika STIKKu mengucapkan selamat dan sukses, semoga menjadi penyemangat dan inspirasi bagi mahasiswa STIKKu dan generasi muda Indonesia untuk berprestasi dan berkarya nyata untuk bangsa. (Humas)