(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – STIKes Kuningan menyelenggarakan Halal Bihalal bersama Dewan Pembina, Pengurus Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan beserta seluruh civitas akademika secara offline dan online pada Kamis, 12 Mei 2022 di kampus STIKes Kuningan dan Zoom Meeting. Halal Bihalal STIKKU tahun 2022 ini mengangkat tema “Sucikan Hati, Perkuat Silaturahmi”. Kegiatan halal bihalal ini juga merupakan salah satu rangkaian acara Idul Fitri 1443 H.

Dalam sambutannya, Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya para Dewan Pembina dan Pengurus Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan yang telah berkenan hadir dalam kesempatan tersebut. Disamping itu, beliau juga menanggapi kebijakan-kebijakan dan peraturan selama bulan Ramadhan yang sudah berjalan baik harus terus dilanjutkan seperti pelaksanaan ibadah shalat berjamaah di mushola Madinah Al-Munawaroh, membaca Al-quran, sedekah setiap hari jumat dan program-program keagamaan lainnya yang dilaksanakan oleh mahasiswa dan juga dosen.

“Dalam mementum halal bihalal ini saya mengajak kepada seluruh dosen tenaga kependidikan dan mahasiswa untuk mengimplentasikan nilai nilai ramadhan: kesabaran, kejujuran, kedisiplinan dan peka sosial dalam upaya meningkatkan kualitas kerja untuk memberikan pelayanan kepada mahasiswa dengan baik.” ucap ketua

Dalam kesempatan ini pula Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan, Prof.Dr.Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes., AIFO memberikan sambutan dan apresiasinya kepada panitia yang sudah bisa melaksanakan kegiatan Halal Bihalal dengan sangat baik. Dalam sambutannya, beliau mengajak kepada seluruh sivitas akademika STIKes Kuningan agar melaksanakan beberapa program seperti gerakan donasi/infaq setiap jumat yang nantinya akan dimanfaatkan untuk membeli wakaf quran dan dibagikan kepada yang membutuhkan, Khotmil Al-Quran setiap jumat selama 30 menit bagi mahasiswa dan dosen STIKes Kuningan agar kecintaan terhadap Al-Quran dapat terus tumbuh dan membawa keberkahan, dan terakhir program berbagi/sedekah nasi kotak setiap jumat kiranya dapat diteruskan kembali.

Sementara itu, panitia Halal Bihalal mengundang Dr. H. Ugin Lugina MPdI sebagai penceramah yang berlangsung dari pukul 09.00-11.30 wib. Dalam penyampaian ceramahnya beliau menjelaskan berbagai ibadah yang harus dilakukan sebagai seorang muslim, dan memberikan filosofi dan kisah yang menarik yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Diakhir acara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Dewan Pembina YPBHK yakni H. Aruman. Beliau berharap acara halal bihalal dapat menjadi momentum untuk merajut silaturahmi, kebersamaan, dan perekat kita semua untuk lebih meningkatkan sinergitas menuju kampus STIKKU yang unggul dan bereputasi, baik secara nasional maupun internasional dan segala hajat dan pencapaian yang ingin diraih dapat terlaksana dan dikobul oleh Allah SWT, ungkapnya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan bathin. (Humas)