(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Fani Fitriani, wakil kabupaten Kuningan meraih juara Runner Up II dan Best Talent dalam Pemilihan Putra Putri Sosial Jawa Barat Tahun 2022. Acara Grand Final berlangsung pada tanggal 15 Mei 2022 di Hotel Purnama Mulia, Kabupaten Kuningan yang menjadi tuan rumah tingkat provinsi Jawa Barat.

Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH mengaku sangat senang atas prestasi tersebut dan berharap Fani bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa STIKes Kuningan lainnya untuk berprestasi sepertinya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Ns. Heri Hermansyah, S.Kep., M.KM berharap prestasi Fani dapat menjadi contoh bahwa kegiatan seperti Pemilihan Putra Putri Sosial Jawa Barat dapat menjadi wadah kreatifitas dan kepedulian sosial mahasiswa kepada masyarakat dan wujud nyata aksi mahasiswa dalam kegiatan non akademik.

“Semangat, untuk Fani dan teruskan prestasi dan karya nyatanya.”ucapnya

Menurut informasi yang didapatkan bahwa tujuan dari pemilihan putra putri sosial jawa barat itu yakni untuk menjadi role model dalam berbagai hal seperti kemanusiaan, kepemudaan, cinta budaya, pariwisata dan rasa nasionalisme bagi setiap masyarakat di sekitar khususnya di Jawa barat, menjadi wadah untuk berkarya dan berprestasi, menumbuhkan sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri dan menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama manusia di lingkungan sekitar/masyarakat.

Fani yang masih berstatus mahasiswi program studi Profesi Ners di STIKes Kuningan, merasa sangat bangga atas prestasi dan dukungan yang diberikan dari berbagai pihak, tak terkecuali dari Bupati Kuningan, Dinas Sosial, Disporapar kabupaten Kuningan dan kampus STIKes Kuningan.

“Saya merasa sangat bangga bisa menjadi perwakilan kab.kuningan di acara putra putri sosial Jawa barat dan bisa membawa nama kuningan sebagai perwakilan jawa barat untuk maju lagi ke ajang nasional  sebagai next Putra Putri Taruna Nusantara 2022”. ucapnya

Lebih lanjut, Fani berharap semoga setelah selesai pemilihan ia dan rekan-rekannya bisa bekerja sama dengan Dinas Sosial, Disporapar Kab.Kuningan khususnya untuk di kab.kuningan sendiri, serta di provinsi Jabar untuk memberikan contoh positif bagi para pemuda di Indonesia dan memberikan motivasi agar anak muda aktif dan berprestasi sesuai dengan tema Putra Putri Sosial Jawa Barat yaitu muda, aktif peduli dan berprestasi. (Humas)