(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Universitas Megou Pak Tulang Bawang (UMPTB) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Ketua Ketua Umum Yayasan Megou Pak, Dr. H. Abdurachman Sarbini, M.H., M.M dan Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada, Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes., AIFO beserta Rektor Universitas Megou Pak Tulang Bawang, Dr. Triono, S.Sos., M.I.P dan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH bertempat di ruang Pasca Sarjana, STIKes Kuningan, Senin (07/02).

Pada kesempatan tersebut, Ketua STIKes Kuningan menyambut kedatangan tamu dari Universitas Megou Pak Tulang Bawang dan memperkenalkan pimpinan STIKes Kuningan kepada sivitas akademika yang ikut hadir dalam kegiatan penandatanganan tersebut.

“Selamat datang kami ucapkan kepada segenap rombongan dari Universitas Megou Pak Tulang Bawang di kabupaten Kuningan, sebuah kota yang diapit oleh dua provinsi yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah, kami menghaturkan terima kasih atas kedatangannya semoga kerjasama ini bisa kita lanjutkan dalam berbagai kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan silaturahim dapat terus terjalin. Insyaallah mudah-mudahan kami juga bisa berkunjung ke Lampung suatu hari nanti” ucap Ketua dalam sambutannya.

Lebih lanjut, disampaikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada, Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes., AIFO dalam sambutannya mengharapkan bahwa STIKes Kuningan mempunyai motto maju bersama sejahtera dalam bingkai ridlo Allah SWT dan kekeluargaan.

“STIKKU Unggul, Jaya dan Sejahtera, karena target kami S1 Kesehatan Masyarakat dan S2 Magister Kesehatan Masyarakat mendapat akreditasi “UngguL” dan juga bagi program studi lainnya, Kebidanan dan Keperawatan dapat mencapai Unggul di tahun 2028. Kami harap hasil dari kerjasama ini bisa bermanfaat untuk kemajuan bersama” ungkap Prof.Dewi

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Megou Pak, Dr. H. Abdurachman Sarbini, M.H., M.M mengharapkan jalinan silaturahim diantara kedua belah pihak dapat terus ditingkatkan. Beliau menjelaskan sejarah berdirinya Yayasan Megou Pak dan Universitas Megou Pak Tulang Bawang sejak Oktober tahun 2006 hingga sekarang berusia 15 tahun, hampir sama usianya dengan STIKes Kuningan yang lahir di bulan Desember 2006.

Di akhir sambutannya, Rektor Universitas Megou Pak Tulang Bawang, Dr. Triono, S.Sos., M.I.P secara kelembagaan kami mengharapkan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama ini merupakan simbol ataupun payung hukum dari adanya kegiatan-kegiatan berupa kerja sama antara dua Perguruan Tinggi yakni Universitas Megou Pak Tulang Bawang dan STIKes Kuningan.

“Karena sebagaimana kita ketahui bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini tidak hanya cukup penandatanganan di atas kertas, sangat diperlukan follow up berbentuk kegiatan yang lainnya seperti bidang pendidikan, seperti rencana pembukaan program pasca sarjana kesehatan masyarakat, pengelolaan SPMI,  penelitian bersama, magang, pertukaran mahasiswa dalam menunjang prestasi dan pembelajaran untuk kemajuan dan kemanfaatan bersama. Sebagai penutup sambutan ini, saya sampaikan sebuah pantun, Jarum Patah Jangan Disimpan didalam Peti, Jika Ada Tutur Kata Yang Salah Jangan Disimpan Didalam Hati”, ungkap Rektor Universitas Megou Pak Tulang Bawang.