(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Program studi Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Kelurahan Awirarangan di masjid Baiturahman Awirarangan kabupaten Kuningan.

Ketua Pelaksana kegiatan NS.Aria Pranatha,M.Kep dan 10 orang mahasiswa Program Profesi Ners TA 2020/2021 menggelar kegiatan Screening kesehatan dgn pelayanan pemeriksaan tekanan darah,  kolesterol, Asam urat dan gula darah dan juga penyuluhan Kesehatan bagi warga setempat.

Tujuan dari kegiatan pengmas Prodi Profesi ners yakni sebagai wujud tridharma Perguruan tinggi dan membantu pemerintah dalam meningkatan derajat kesehatan & mewujudkan masyarakat Kuningan yg mandiri sehat dan sejahtera dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di era pandemi covid-19 dan utnuk vaksinasi Covid-19.

Warga masyarakat yang hadir sekitar 154 orang dengan protokol Kesehatan yang ketat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan bagi warga yang mengalami gangguan langsung mendapatkan pemeriksaan oleh dr. Meryana, Sp.Rad.

Kegiatan screening dan Pendidikan  Kesehatan yang diadakan oleh Prodi Profesi Ners merupakan Kerjasama antara STIKKU dengan DKM Baiturahman Awirarangan dan BSMI Kabupaten Kuningan dan dihadiri oleh Lurah Kelurahan Awirarangan, Ketua DKM Baiturahman, Relawan Bulan Sabit Merah Indonesia Kab Kuningan dan Masyarakat kelurahan Awirarangan.

NS.Aria Pranatha,M.Kep yang juga Dosen STIKes Kuningan saat dihubungi tim humas menyampaikan harapannya semoga dengan keberdaan STIKES Kuningan khususnya prodi S1 Keperawatan dan Profesi Ners dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat. Walaupun saat ini angka Covid-19 sudah menurun secara fantastis bahkan hampir tidak ada kasus di kab.kuningan, hendaknya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan meyakini dengan dilakukan vaksinasi adalah salah satu ikhtiar yg dilakukan utnuk mencegah penularan Covid-19, ungakpnya.