(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Anak-anak Pondok Yatim Winduhaji sangat berantusias dan semangat dalam mengikuti salah satu kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan yang bertajuk Pengabdian Masyarakat dengan tema “Pengoptimalan Gerakan Masyarakat untuk Indonesia Bebas Stunting” dalam memperingati hari Dies Natalis STIKes Kuningan ke-15.

Dhanti Mega Yashinta sebagai ketua pelaksana dalam kegiatan menuturkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya pencegahan stunting sehingga angka stunting di Indonesia bisa berkurang, karena anak-anak adalah generasi yang menunjang kesuksesan bangsa.

Tempat kegiatan dilaksanakan di Taman REDUKSI, Perum Korpri Cigintung. Peserta berjumlah 15 orang, mulai dari anak-anak kelas 2 Sekolah Dasar sampai kelas 2 Sekolah Menengah Pertama. Adapun panitia dalam kegiatan berjumlah 22 orang.

Dalam mengawali kegiatan ini, seluruh panitia dan peserta melakukan do’a bersama dengan berharap mendapatkan ridho dari Allah SWT. Dilanjutkan dengan sosialisasi pemberian materi mengenai gizi seimbang. Panitia juga memberikan games edukasi seperti games tebak gambar melalui gerakan, games tebak nama makanan sehat, dan games menyusun puzzle isi piringku.

Acara ditutup dengan pemberian sembako dan uang santunan. Dana yang diperoleh berasal dari donasi yang disalurkan oleh para dosen STIKes Kuningan dan seluruh mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan tingkat 1, 2, 3, dan 4.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya makan makanan bergizi, berolahraga, dan berjiwa kreatif sejak dini kepada anak-anak. Mari kita lakukan kegiatan GERMAS dan pencegahan stunting, untuk Indonesia bebas stunting., ujarnya