(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Program Pengabdian Masyarakat Magister Kesehatan Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Masyarakat Kuningan (STIKKu) merupakan program wajib dalam studi magister Kesehatan Masyarakat yang harus ditempuh oleh mahasiswa STIKes Kuningan. Pada Semester kali ini Program Pengabdian Masyarakat (Pengmas) mengambil tema “Edukasi  Pendidikan Kesehatan Reproduksi Wanita : Bahaya Pernikahan Dini”. SMKIT Binaul Ummah Kuningan yang merupakan unit Pendidikan Yayasan Pondok Pesantren Binaul Ummah yang berada di wilayah kecamatan Cigugur menjadi tempat yang dipilih STIKKu untuk melaksanan Pengmas tersebut pada hari Senin, (22/11/21).

Pelaksana kegiatan merupakan mahasiswa pascasarjana program studi megister kesehatan yang beranggotakan Lusi Fitria Sari,  Ade Ramdan Gumelar dan diketuai oleh Mira Eka Puspita yang pada kesempatannya menyampaikan bahwa dalam kali pertamanya kelompoknya itu melaksanakan Pengabdian Masyarakat sebagai syarat Akademik.

“Dari kegiatan ini diharapkan akan memberikan pemahaman guna membantu mengurangi tingkat resiko yang ditimbulkan dari bahaya Pernikahan Dini terutama para remaja-remaja yang dijadikan peserta pengmasnya itu yang sudah memasuki usia rentan”. Ujar Mira Eka Puspita.

Hal serupa mendapat apresiasi dari Ketua Yayasan Pondok Pesantren Binaul Ummah Kuningan Dr. Rohidin, M.M.Pd .

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi pengabdian yang dilaksanakan oleh mahasiswi Pascasarjana STIKKu , mengingat apa yang akan disampaikan akan berdampak positif bagi santri-santri SMKIT Binaul Ummah Kuningan “ tuturnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh ketua program prodi Pasca Sarjana IKM, Dr. Hj. Mamlukah, S.KM. M,Kes dan diikuti oleh peserta sebanyak 40 siswi dari SKMIT Binaul Ummah, dimana poin-poin materi utama pada Program Pengmas itu dijelaskan secara mendetail kepada para peserta yang hadir di acara tersebut.