(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan dan STIKes Muhammadiyah Kuningan patut bersyukur karena kedatangan tim dari LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat- Banten yang memberikan pendampingan tentang usulan Jabatan Akademik Dosen (JAD) bagi Dosen. Acara berlangsung di STIKes Kuningan, Jumat (05/11).

Acara dihadiri oleh Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat Banten Ir. Dharnita Chandra, M.Si,  Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK),  Prof. Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes AIFO, Bendahara YPBHK, Hj. Oom Rohmah, S.Sos, Ketua STIKes Kuningan, Wakil Ketua I, II dan III , Ketua STIKes Muhammadiyah Kuningan,  Wawang Anwarudin, M.Sc., Apt, Wakil Ketua I dan II, beserta Dosen, Staf Tenaga Kependidikan dari kedua kampus.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH di ruang Magister Ilmu Kesehatan Kuningan. Dalam sambutanya beliau menyampaikan ungkapan rasa syukur karena STIKes Kuningan dipilih menjadi tuan rumah dan para Dosen juga Staf Tenaga Kependidikan diberi kesempatan untuk menambah pengetahuan tentang pentingnya mengetahui jenjang karir dan tahapannya bagi Dosen di Perguruan Tinggi Kesehatan Swasta.

Pendampingan dan sosialisasi mengundang narasumber yaitu Ibu Gina Indriani, S.Si, MT selaku Kepala Sub Koordinator Pendidik dan Tenaga Kependidikan LLDIKTI Wilayah IV Jabar Banten. Adapun materi yang disampaikan oleh narasumber yaitu tentang manfaat layanan online untuk mengantisipasi ketidaksesuaian antara usulan yang diajukan oleh dosen dan hasil penilaian tim Penilai Angka Kredit (PAK) agar tidak berimbas pada ditolaknya proses pengajuan dan tidak sesuainya nilai yang diusulkan.

Sementara itu, Dosen dan Staf Tenaga Kependidikan sangat antusias dengan acara tersebut karena mendapat pendampingan serta bimbingan langsung dalam pengajuan syarat sesuai pedoman operasional PAK.  Banyak peserta memanfaatkan waktu tersebut untuk meminta arahan atas kendala yang ditemui dikala proses pengajuan sesuai pedoman operasional PAK. (Humas)