(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] –STIKes Kuningan kembali berkolaborasi dengan IAKMI Kuningan, Kuningan Eye Center (KEC), Puskesmas Selajambe, Dinas Kesehatan Kab.Kuningan menggelar kegiatan pengabdian masyarakat pada hari Selasa, (09/11/2021) di desa Selajambe kecamatan Selajambe, Kuningan.

Kegiatan pengabdian masyarakat kali ini memfokuskan pada kegiatan evaluasi intervensi lapangan penanggulangan stunting (EVENING) di laboratorium lapangan STIKes Kuningan yakni di desa Selajambe.

Apakah Intervensi Program stunting selama ini periode 2019-2021 ini efektif menurunkan kasus stunting (Studi kasus di kec.selajambe kab.Kuningan)? Inilah yang menjadi pertanyaan sebelum melakukan pengmas, untuk itulah diadakan kegiatan EVENING (Evaluasi Intervensi lapangan penanggulangan stunting).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Camat Selajambe, Kapolsek, Kepala Desa dan Kepala Puskesmas Selajambe dengan target sasaran 100 orang ibu-ibu dan balita. Antusiasme warga terlihat sejak pagi hingga acara selesai.  Acara di isi dengan kegiatan penyuluhan, evaluasi & pengukuran tumbuh kembang, pendataan oleh Dosen dan Mahasiswa STIKes Kuningan  juga pemberian PMT oleh Kuningan Eye Center (KEC),

Wakil Ketua I Bidang Akademik STIKes Kuningan, Cecep Heriana, S.KM.,MPH yang hadir menyampaikan bahwa kegiatan EVENING ini sangat penting sebagai bagian dari kontribusi STIKKU dalam penanggulangan stunting di Kuningan.

“Inilah kegiatan yang kami kontribusikan untuk Pemda dalam penanggulangan stunting semoga hasil evaluasinya bermanfaat. Kegiatan ini merupkan rangkaian Dies Natalis ke-15 STIKKU yang dikolaborasikan dengan IAKMI Kuningan, Kuningan Eye Center, Puskesmas Selajambe, Dinas Kesehatan Kab.Kuningan” ucapnya .