(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Sejumlah mahasiswa program studi keperawatan melaksanakan kegiatan Pelatihan Keperawatan Bencana dan Trauma Healing Prodi Keperawatan yang bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Kuningan bertempat di Ipukan, (13/10).

Kegiatan Pelatihan Keperawatan Bencana dan Trauma HealingĀ  dilaksanakan dalam rangka membangun karakter diri, kerja tim dalam penanggulangan bencana merupakan sebuah pondasi yang sangat penting. Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH yang hadir membuka acara tersebut menuturkan bahwa kegiatan pelatihan keperawatan bencana dan trauma healing bisa menjadikan para perawat sigap dalam melaksanakan tugas termasuk penanganan trauma pasca bencana.

Pelatihan tersebut diikuti sejumlah mahasiswa prodi keperawatan dan dosen keperawatan STIKes Kuningan, hal ini perlu dilatih dan terus dikembangkan sebab dalam penanggulangan bencana melibatkan berbagai personil, organisasi dan lembaga dengan berbagai kompetensi dan latar belakang yang berbeda.

Ns. Asmadi, M.Kep Sp.Kom yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut berharap STIKes Kuningan bisa menjadi kampus percontohan untuk program kebencanaan dan semoga peserta pelatihan trauma healing dapat mengaplikasikan ilmu dan skill yang telah diperolehnya dalam kehidupan sehari-hari dan diterapkan saat terjadi bencana didaerahnya masing-masing.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan menyambut baik kegiatan tersebut dan kedepannya ingin terus ditingkatkan lagi kerjasamanya, dan para mahasiswa keperawatan siap membantu jika suatu saat terjadi bencana di kabupaten Kuningan.