(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Peringatan maulid nabi Muhammad SAW kembali digelar oleh keluarga besar kampus STIKes Kuningan di mushola Madinah Al-Munawaroh, Senin (25/10/2021). Berbagai giat religius seperti pembacaan shalawat nabi dan nasyid dibawakan dengan syahdu oleh tim Dosen STIKes Kuningan sebagai bentuk kecintaan kepada Rasululloh, setelah sehari sebelumnya BEM STIKes Kuningan juga memperingati maulid Nabi Muhammad, SAW pada hari Sabtu yang lalu.

Acara digelar dengan sangat sederhana serta dihadiri dan diikuti oleh Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp.,MH, Wakil Ketua I, II dan III juga Dosen dan Tenaga Kependidikan STIKes Kuningan turut serta mengikuti jalannya acara maulid nabi.

Kegiatan peringantan Maulid Nabi Muhammad SAW ini biasa digelar di setiap tahunnya di Kampus STIKes Kuningan, kali ini acara di gelar di masa pandemi Covid 19 dengan tujuan positif memotivasi para peserta untuk meningkatkan iman dan taqwa pada masa pandemi covid 19, dan untuk dapat menjadi tauladan yang baik dari Rasulullah SAW dalam mematuhi perintah Allah SWT dan mensuritauldani sifat-sifat baik dari nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu yang diperingati umat Islam tiap tahunnya pada 12 Rabiulawal. Acara maulid Nabi Muhammad juga dinilai sebagai suatu pesan untuk membangun serta menciptakan perdamaian sesama manusia.
Maulid Nabi Muhammad saw biasanya diperingati dengan berkumpulnya beberapa orang membaca al-Quran dan kisah teladan nabi saw sepanjang hidupnya dengan harapan dapat mempraktikan sifat-sifat terpuji yang bersumber dari Nabi saw adalah salah satu tujuan dari diutusnya Nabi saw.

Selain itu hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dihidupkan oleh umat Islam dengan semangat juang dengan cara mempertebal kecintaan umat kepada nabi Muhammad SAW. Acara diakhiri dengan doa bersama dan silaturahim keluarga besar STIKes Kuningan. (Humas)

https://www.sindutrans.com/mega/ http://onlines.rsud.patikab.go.id:7001/megaforwin/ https://www.logoku.com/mfw/ https://portal.stiemadani.ac.id/ https://fkip.uisu.ac.id/member/mega/ https://test.unpra.ac.id/ https://poskopemilu.kejaksaan.go.id/mega-for-win/ https://eta-nasiam.simalungunkab.go.id/mega/ https://rsdgunungjati.cirebonkota.go.id/ayambet/ https://inlislite.perpus.palopokota.go.id/ https://dikbud.bondowosokab.go.id/mpo/ https://dikbud.bondowosokab.go.id/ayambet/ https://fkh.unair.ac.id/new-fkh/mpo/ https://lpm.iakn-toraja.ac.id/ https://elatar-bppsdm.kkp.go.id/ayambet/ https://ppid.sambas.go.id/ayambet/ https://ww2shots.com/ https://fkip.uisu.ac.id/wp-admin/royal/ https://elearning.itbk.ac.id/ http://mp.pps.unima.ac.id/wp-content/kingdomtoto/ https://sipbm.sulselprov.go.id/kingdom/ https://bappeda.bondowosokab.go.id/kd/ https://dp2kbp3a.mukomukokab.go.id/kd/ https://simrenda3.slemankab.go.id/modules/king/ https://dinkes.bogorkab.go.id/ https://siakad.stpbi.ac.id/upload/kingdomtoto/ https://fkh.unair.ac.id/new-fkh/royaltoto/ https://eppdb.sma-ypunila.sch.id/royaltoto/ https://digilib-feb.unisma.ac.id/lib/ https://appsbiologi.ub.ac.id/ https://siakad.stpbi.ac.id/upload/kingdomtoto/ https://ak3.sarpras.unair.ac.id/kingdomtoto/ https://e-office.pssi.org/fendi188/ https://simawa.pnp.ac.id/assets/ https://event.unsia.ac.id/megaforwin/ https://siratu.vokasi.undip.ac.id/assets/css-surat/