(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Kuningan menggelar sidang terbuka senat penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 bertempat di aula Hotel Prima Resort Sangkanhurip, Kuningan (09/09).

Kegiatan sidang terbuka senat dipimpin langsung oleh Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH. Dalam sambutannya Ketua STIKes Kuningan menyambut hangat para calon mahasiswa dan berharap kepada calon mahasiswa baru bisa menjaga nama baik dan prestasi yang telah diraih dan ditorehkan oleh para senior terdahulu.

“Syukur Alhamdulillah, hari ini bisa terlaksana sidang terbuka senat penerimaan mahasiswa baru bagi calon mahasiswa baru STIKes Kuningan tahun akademik 2021/2022 dan saya selaku Ketua berharap para calon mahasiswa dapat menjaga nama baik STIKes Kuningan dan prestasi para mahasiswa baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.” ucap Ketua

Sebelumnya sidang terbuka senat penerimaan mahasiswa baru diawali dengan prosesi pembukaan serta laporan ketua panitia, Didin Saefudin, S.P yang menyampaikan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang telah dimulai dari tanggal 8-9 September 2021.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian laporan penerimaan mahasiswa baru oleh, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Humas dan Kerjasama. Ns. Heri Hermansyah, S.Kep., M.KM dengan rincian sebagai berikut; program studi S1 Keperawatan 210 mahasiswa, S1 Kesehatan Masyarakat 95, S1 Kebidanan Reguler 36 mahasiswa dan S1 Kebidanan Non Reguler 134, Magister Kesehatan Masyarakat 10 mahasiswa total 485 mahasiswa baru.

Wakil Ketua I Bidang Akademik, C. Heriana, S.KM, MPH saat ditemui oleh tim Humas menyampakan bahwa kampus STIKes Kuninga terus melakukan ikhtiar yang maksimal untuk mengajak masyarakat agar melanjutkan studi di STIKes Kuningan.

“Menerima 485 mahasiswa baru adalah kebahagiaan tersendiri bagi saya dan civitas akademika STIKKU untuk masuk ke 4 program jenjang akademik S1 dan S2, tentu bukan hal yang mudah saat ini dalam situasi pandemi, semua butuh KOLABORASI dan IKHTIAR yang maksimal untuk mengajak masyarakat agar melanjutkan studi di STIKKU. Agar makin menguatkan merekan yang sudah masuk, maka perkenalan seluruh civitas akademika adalah ‘menu’ wajib yang kita sodorkan ke mereka mhs baru. Perkenalan sampai penyampaian keilmuan dan kepakaran masing-masing dosen agar mengenal begitu luasnya pengetahuan yang perlu dipelajari dan memotivasi untuk terus belajar. Proses penerimaan mahasiswa baru ini dilaporkan ke senat akdemik STIKKU sebagai budaya akademik yang baik dengan tambahan ‘bumbu’ penyampaian kinerja dan prestasi STIKKU selama satu tahun (Agst 2020-Agsts 2021).

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyematan jas almamater perwakilan mahasiswa baru yang diwakili oleh mahasiswa dari program studi Kesehatan Masyarakat. Kegiatan PKKMB dan Sidang Terbuka Senat diharapkan seluruh Civitas Akademika STIKes Kuningan terus termotivasi untuk meningkat prestasi karena ‘dengan Prestasi maka akan meningkatkan Citra dan Reputasi Institusi. Selamat bergabung STIKKU Muda Calon Pemimpin, Pelayan dan Penggerak Kesehatan masa depan. (Humas)