(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Mahasiswa program magister Ilmu Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan memiliki tugas dan tannggungjawab dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi termasuk pengabdian masyarakat. kegiatan Pengmas ydilakukan di pertigaan jl. Lingkar Bayuning Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan pada Senin (24/05).

Kegiatan ini sejatinya untuk sama sama melakukan upaya mencegah penularan COVID-19 khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan. Dalam kondisi pandemi ini,kita harus bergotong royong dan bersama-sama mencegah penularan karena itu salah satu strategi yang tepat dan bisa dilakukan.

Ahmad Ropii salah satu mahasiswa Magister IKM mengatakan bahwa mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari berbagai daerah seperti Kuningan,Ciamis,Tasikmalaya, Cirebon, Sumedang,Indramayu, Majalengka, Brebes dan Kab. Bandung pun turut ambil peran dalam pencegahan penularan COVID-19 sala satunya dengan melakukan edukasi warga di daerah masing-masing.

Inilah sejatinya gotong royong yang menjadi warisan budaya bangsa indonesia diperlukan dalam menghadapi pandemi ini, agar sama-sama kita semua bisa memutus rantai penularan. Ayo lawan COVID 19 dengan cegah menularkan dan tertular dengan tinggal di rumah, menggunakan masker dan berprilaku hidup bersih dan sehat. Salam sehat-lawan COVID-19. (Humas)