(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Dalam upaya mencegah penyebaran Coronavirus semakin menyebar, SDIT Al-Istiqomah Kuningan bekerjasama dengan prodi S1 Keperawatan & Prodi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU), melakukan penyemprotan disinfektan di area sekolah hal ini dilakukan karena terdapatnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan yang membuat banyak pihak menjadi ekstra waspada terhadapnya.

Ketua Komite SDIT Al-Istiqomah, Aria Pranatha yang sekaligus merupakan dosen prodi S1 Keperawatan dan Prodi Ners STIKKU, mengemukakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai upaya  meminimalisir  penyebaran virus corona di lingkungan sekolah. Sekaligus, kerjasama tersebut merupakan rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat yang telah dilakukan sebelumnya, dalam rangka upaya optimalisasi peran UKS SDIT Al-Istiqomah. Adapun yang bertindak sebagai koordinator, ialah Roni Suhada, selaku Ketua Kegiatan Pengabdian Masyarakat.

“Kami membentuk komite bersama dalam aksi pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan mulai tanggal 17 Maret 2020. Kegiatannya yaitu berupa pemberian bantuan sprayer atau alat penyemprotan desinfektan, kemudian melakukan kegiatan penyemprotan di lingkungan SDIT Al Istiqomah dan pemberian hand sanitizer,” ungkap Ketua Komite SDIT Al-Istiqomah, Aria Pranatha, Minggu (29/3/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SDIT Al Istiqomah, Asep Taufik Ismail, mengucapkan terima kasihnya kepada Komite SDIT Al Istiqomah yang telah banyak membantu kegiatan sekolah selama ini.

“Begitupula kami mengucapkan terimakasih kepada Dosen Keperawatan dan Prodi Ners STIKes Kuningan yang telah membantu kegiatan pemyemprotan disinfektan ini. Kami merasa, kegiatan ini sangat bermanfaat dan semoga di lain waktu jalinan kerjasama dapat berlanjut kembali dengan baik.” ungkap AsepTaufik