(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id] – Kemitraan STIKes Kuningan dengan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Kuningan FM sudah terjalin sejak 2014 yang lalu, sudah banyak program kesehatan yang dipublikasikan di Radio dalam rangka meningkatkan derajat hidup kesehatan masyarakat.

Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH bersama Direktur Utama LPPL Kuningan FM, Pandu Abdurahman Hamzah melakukan penandatanganan perpanjangan perjanjian kerja sama (memorandum of understading) yang dilaksanakan di ruang rapat STIKes Kuningan, Rabu, (31/07)

“STIKes Kuningan sudah bekerjasama dengan LPPL Kuningan FM baik sejak 2014 yang lalu, alhamdulillah sudah banyak capaian baik program dan kemitraan dengan LPPL Kuningan FM. Saat ini pun sedang berlangsung kegiatan promosi kesehatan di radio Kuningan FM oleh mahasiswa prodi kesmas. Semoga dengan adanya promosi kesehatan di radio bisa mengedukasi dan member ruang informasi pentingnya kesehatan kepada masyarakat.” ucap Ketua

Radio merupakan salah satu sarana paling efektif dalam mempromosikan kesehatan kepada masyarakat luas, pasalnya untuk menjangkau daerah terpencil, terjauh dan terdalam siaran radio bisa menjangkau daerah tersebut dengan mudah.

Direktur Utama LPPL Kuningan FM, Pandu Abdurahman Hamzah berharap kerjasama dengan STIKes Kuningan bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnnya menjaga pola hidup sehat dan keberlanjutan kedepannya bisa lebih banyak kegiatan yang kreatif dan inovatif

“Untuk kedepannya STIKKU harus lebih kreatif dan inovatif lagi mengemas kegiatan pengabdian masyarakatnya di kabupaten Kuningan, juga dibutuhkan semacam studio mini di STIKKU demi efisiensi kerjasama, jadi dosen dan mahasiswa bisa streaming siaran dari kampus.” ujar Pandu Abdurahman Hamzah seusai melaksanakan MoU di STIKes Kuningan kepada humas.