(0232) 875847 [email protected]

[stikku.ac.id, 05/03/2019] Ine Dwi Juniar Kurniawati, terpilih menjadi Juara I, Mahasiswa Berprestasi di lingkungan STIKes Kuningan 2019. Mahasiswa tingkat III Semester 5 Prodi S1 Kesehatan Masyarakat ini berhasil menyisihkan 3 orang lainnya yakni Enok Cucu Suciani dari Prodi S1 Keperawatan dan Nisa Setiani Sofyan Putri dari D III Kebidanan semester 4 yang merupakan utusan dari masing-masing program studi yang ada di STIKes Kuningan.

Tercatat untuk bisa menjadi mahasiswa berprestasi, tak hanya cerdas secara akademis yang ditunjukkan dengan IPK, tetapi juga aktif dan berprestasi dalam bidang kemahasiswaan juga.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi di Lingkungan STIKes Kuningan telah dilaksanakan beberapa hari lalu dan resmi dibuka oleh Ketua STIKes Kuningan, H.Abdal Rohim,S.Kp.,MH Senin (04/03). Selain memilih mahasiswa berprestasi, dalam kegiatan ini juga diumumkan Mahasiswa yang akan mewakili STIKes Kuningan ketingkat Provinsi.

Pada kesempatan ini Ketua meminta agar mahasiswa STIKes tidak hanya mengembangkan minat dan bakat di kampus tetapi juga menggali potensi diri dan berprestasi ditingkat yang lebih tinggi. “Walaupun nanti akan bersaing dengan beberapa mahasiswa se-Jawa Barat harus tetap semangat dan  gali potensi diri agar dapat sejajar dengan mahasiswa lainnya tidak hanya dalam bidang akademik, tapi non akademikpun harus dikembangkan,” ucapnya.

Kepada calon mahasiswa berprestasi, Ketua berpesan untuk tumbuhkan semangat dan berdoa kepada Tuhan agar diberikan yang terbaik  jika memperoleh kesempatan untuk mewakili STIKes di tingkat Propvinsi karena harapan sangat terbuka lebar. Juri calon mahasiswa berprestasi di lingkungan STIKes Kuningan yakni adalah dosen-dosen yang mengajar di program studi masing-masing yakni Nissa Noor Annashr, S.KM,. M.KM Dosen Ilmu Kesehatan Masyarakat, Ai Nurasiah, S.ST.,M.KM Dosen Kebidanan, Neneng Aria Nengsih,S.Kep.,M.Kep Dosen Keperawatan. Mereka akan memilih satu orang mahasiswa berprestasi STIKes Kuningan 2019.

Pada saat pembukaan hadir Wakil Ketua III Cecep Heriana, S.KM.,M.PH mendampingi Ketua saat pembukaan di Aula STIKes Kuningan. Heri Hermansyah, S.Kep.Ners.,MKM selaku Koordinator Pelaksana dalam laporannya  mengatakan, di tahun 2019 yang mengikuti kegiatan mahasiswa berprestasi harus lebih ditingkatkan lagi kemampuan dan prestasi dari tahun sebelumnya dan bersaing dengan instansi dilingkungan LLDIKTI wilayah 4 setelah itu apabila masuk 8 besar akan dilombakan lagi ditingkat nasional sebagai perwakilan wilayah 4.