(0232) 875847 [email protected]

 

Hari minggu bukanlah halangan bagi para calon wirausahawan muda untuk mengikuti Seminar Nasional kewirausahaan yang digelar oleh BEM STIKes Kuningan di RM Raja Swafood Bandorasa Cilimus kUningan (1/4/2018). Acara ini dibuka oleh Plt. Ketua STIKKU Cecep Heriana, SKM.,MPH yang pada sambutannya menyampaikan bahwa “STIKKU terus mendorong mahasiswa untuk melakukan enterprenuer dengan pilar utama yang harus dimiliki yaitu kreatifitas, inovatif dan kemandirian, sehingga seminar ini salah satu cara untuk mendapatkan inspirasi, motivasi dan menumbuhkan semangat enterprenur”. Seminar ini dihari oleh 800 orang peserta yang berasal dari berbagai daerah baik jawa barat, jawa tengan dan kalimantan.

Pembicara yang dihadirkan dalam seminar ini sebanyak 3 orang yaitu Rakmatniwa, SKM (Founder web Kesmas-ID, Konsultan bisnis dari Yogyakarta), Ns. H. Mustofa, S.Kep.,Mkep (Founder ‘Imah Sehat’ layanan praktik mandiri Keperawatan), Mulyadi Santoso (Founder PT Anugrah karya Mandiri Semarang) dan 1 orang bintang tamu artis muda multitalenta Vidi Aldiano yang merupakan bisnisman, artis, penyanyi muda yang sukses memadukan kreatifitas, seni dan bisnis. Dalam kesempatan ini, Pembicara Rakmatniwa menyampaikan bahwa “ Profesi Kesmas belum memiliki identitas, maka Kesmas-ID menjadi identitas Kesmas sekarang itu menjadi peluang bisnis”. Pembicara H, Mustopa menyampaikan bahwa “ peluang terbuka bagi perawat untuk praktik mnadiri, kerena adanya transisi epdiemiologi sehingga banyak pasien membutuhkan pelayanan rumah (home care)’.
Artis muda Vidi Aldiano bercerita masa muda yang yang memiliki banyak impian untuk menjadi enterpreneur dan musisi sehingga itu menjadi tujuan hidup yang kelak akan terus diperjuangkan, dan akhirnya sekarang menggeluti profesi yang multitalenta tersebut. Selain itu menyampaikan bahwa pesan untuk generasi milenial yang penuh dengan berbagai peluang beriwirausaha, maka jangan patah semangat dimuali dari hobi, gunakan fasilitas internet untuk mengenalkan karya kita maka itu menjadi peluang bisnis kita. Kegiatan diakhiri dengan lagu yang membawa Vidi ketangga kesuksesan “nuansa bening” dan peserta pun ramai untuk selfi bareng Vidi.