STIKES KUNINGAN

TERDEPAN DALAM MUTU, KAMPUS INOVASI,STIKKU SEMAKIN BERKAH, THE COLORFULL OF STIKKU


Dalam rangka persiapan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) yang dilaksanakan pada tanggal 16-17 September 2017. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) telah melakukan persiapan-persiapan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Kuningan Sabtu 16 September 2017 TIM Asesor dari BAN PT tiba di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) dalam rangka visitasi AIPT. Beliau adalah Prof. dr. Abdul Salam Safro, Ph.D (Guru Besar YARSI) dan Dr. Ariyanti Saleh, S.Kep., M.Kes (UNHAS Makasar). Kedatangan TIM Asesor disambut baik oleh seluruh pimpinan dan seluruh civitas akademik STIKKu, tak lupa pula hadir Ketua YBPHK Prof. Dr. Hj. Dewi Lailatul Badriah, M.Kes., AIFO.

Pembukaan dan presentasi borang dilaksanakan pada pukul 08.00-09.00 WIB oleh Ketua STIKKu yang bertempat di ruang pertemuan kampus STIKKu dengan dihadiri oleh unsur pimpinan dan para kepala bagian di Lingkungan STIKKu. Kemudian acara dilanjutkan dengan wawancara dan tanya jawab TIM Asesor dengan para pimpinan dan civitas akademik yang lainnya. STIKKu memiliki visi “MENJADI INSTITUSI PENDIDIKAN KESEHATAN YANG INOVATIF DAN BERMUTU PADA TINGKAT NASIONAL DAN BERDAYASAING GLOBAL PADA TAHUN 2035”. Oleh karena itu AIPT ini merupakan langkah awal untuk mencapai tujuan tersebut.

Harapannya dengan terakreditasinya STIKKu dapat memberikan jaminan bahwa institusi perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT, sehingga mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggara perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar.

Berita Lainnya