STIKES KUNINGAN - STIKKU

TERDEPAN DALAM MUTU, KAMPUS INOVASI,STIKKU SEMAKIN BERKAH, THE COLORFULL OF STIKKU


STIKKU DIBANJIRI PENDAFTAR

Pada hari minggu pagi kampus STIKKU yang terletak di Jalan Lingkarkadugede ini terasa berbeda tidak seperti biasanya, sejak pagi ratusan calon mahasiswa dan orang tuanya menunggu bergiliarn untuk mengikuti tes seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIKKU gelombang I tahun akademik 2018/2019. Calon mahasiswa yang akan mengikuti tes SPMB STIKKU ini sebanyak 321 orang yang terdiri dari Program Studi Keperawatan sebanyak 199, Kesehatan Masyarakat Sebanyak 81 orang dan Kebidanan Sebanyak 41 orang. Mereka mengikuti serangkaian tes yaitu Tes Tulis dengan sistem komputer (Computer Based Test/CBT), Tes Kesehatan dan Wawancara untuk menggali motivasi mahasiswa.

Menurut Ketua STIKKU Abdala Rohim, S.Kp.,MH menyampaikan bahwa ‘tahun ini merupakan SPMB Gelombang I dengan jumlah terbanyak dalam sejarah perjalanan STIKKU selama 11 tahun ini, tentu ini menujukan bahwa adanya kepercayaan masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi bidang Kesehatan di STIKKU, hal ini perlu disyukuri oleh kita semua atas capain terbaik saat ini, jika dikorelasikan dengan prestasi STIKKU yang sekarang menjadi STIKes dengan peringkat Cluster 500-600 dan raihan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dengan peringkat B dan ternyata hanya STIKes satu-satunya di Ciayumajakuning, selain itu mahasiswa STIKKU yang mengikuti Uji Kompetensi Nasional sebagian besar lulus karena ini menjadi syarat untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) tenaga Kesehatan, untuk tentu masyarakat tidak salah jika menitipkan putra/putrinya untuk studi lanjutnya di STIKKU’.

Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK) Prof. Dr. Hj.Dewi Laelatul Badriah, M.Kes.,AIFO menyampaikan bahwa ‘perkembangan STIKKU sampai dengan sekarang ini adalah bukti adanya sinergis dan harmonis antara pihak yayasan dan pengelola STIKKU, Kelaurga besar YPBHK mengucapkan terima kasih kepada masyarakat baik di wilayah Jawa Barat maupun diluar Jawa Barat seperti Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten dan Lampung yang telah memberikan kepercayaan kepada STIKKU sebagai salah satu unit pengabdian yayasan untuk melanjutkan studinya disini, Insya Allah dalam waktu dekat yayasn akan segera melengkapi fasilitas yang dperlukan untuk Proses Akademik dan Non Akademik seperti gedung serbaguna di lahan belakang kampus’. Sementara itu perwakilan mahasiswa dan orang tua mahasiswa dari Banten menyampaikan kebanggannya bisa sekolah di STIKKU karena mereka yakin proses belajar yang bermutu yang dimilki STIKKU dengan Kareditasi Insitusi dan Program Studi B akan menghasilkan lulusan yang bermutu, jadi kami tidak akan sia-sia sekolahkan putra-putri kami.